Iklan

Iklan

Bocor Hasil Survei Charta Politika, SUKSES Peluang Besar Menang di Pilkada Soppeng

23 Agustus 2024, 19:46 WIB Last Updated 2024-08-23T12:08:48Z


KABARSULSEL.COM, SOPPENG - Hasil survei nasional terbaru yang dilakukan oleh Lembaga Riset Politik, Charta Politika, menunjukkan pemetaan yang menarik untuk Pilkada Soppeng. Survei ini dikabarkan disewa oleh DPP PDIP untuk mengukur elektabilitas sejumlah kandidat di Soppeng.

Menariknya, hasil survei tersebut bocor ke publik, meskipun asal bocoran ini belum dapat dipastikan. Namun, hasil yang terungkap menunjukkan keuntungan yang sangat signifikan bagi bakal calon SUKSES.

Hasil survei kemungkinan bocor ke publik yang banyak beredar di grup WhatsApp, memicu rasa penasaran di kalangan masyarakat dan politisi.

Yang menarik, hasil yang bocor menunjukkan bahwa dukungan terhadap bakal calon bupati Soppeng H.Suwardi Haseng telah mengalami peningkatan yang signifikan.

Banyak penggiat media Sosial melihat ini sebagai indikasi nyata dari minat masyarakat Soppeng yang semakin besar terhadap visi dan program yang ditawarkan oleh SUKSES. 

Selain itu, hasil survei ini memberi sinyal positif bahwa calon SUKSES memiliki potensi untuk meraih kemenangan dalam Pilkada Soppeng mendatang.

Menanggapi  hasil survei yang beredar di media sosial WhatsApp, Abdul Rahman  mengatakan, tidak serta merta percaya dengan apa yang beredar jika tidak ada keterangan resmi dari Charta Politika, namun jika hasil itu benar adanya, itu menunjukkan bahwa calon SUKSES tidak hanya unggul dalam hal elektabilitas, tetapi juga memiliki kelebihan dalam hal pengenalan di masyarakat. 

"Saya rasa jika survei itu benar, merupak hal wajar dimana Dengan berbagai program yang pro-rakyat dan pendekatan dialogis, calon SUKSES telah berhasil membangun koneksi yang kuat dengan pemilih," Katanya  


Dalam konteks ini, Abdul Rahman menjelaskan,  perlu juga diperhatikan bahwa pemilih Soppeng cenderung menginginkan perubahan dan perbaikan dalam tata kelola pemerintahan. Calon SUKSES dianggap mampu membawa harapan baru, dengan menawarkan solusi yang relevan terhadap isu-isu yang dihadapi masyarakat, termasuk ekonomi, pendidikan, dan kesehatan.

"Meski hasil survei ini menunjukkan tren positif, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan oleh calon SUKSES, penting untuk terus berkomunikasi dengan pemilih, menjelaskan program-program yang diusung, dan mengatasi tantangan yang ada dengan cara yang transparan dan akuntabel," jelasnya 


Komentar

Tampilkan

  • Bocor Hasil Survei Charta Politika, SUKSES Peluang Besar Menang di Pilkada Soppeng
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan