Iklan

Iklan

Camat Lalabata Buka Kegiatan Peringatan HUT RI Tingkat Kelurahan Bila

27 Agustus 2024, 11:53 WIB Last Updated 2024-09-02T12:01:43Z


SOPPENG -  Peringatan HUT proklamasi kemerdekaan RI terus dilakukan pasca peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia yang dilaksanakan di sejumlah wilayah termasuk di tingkat kabupaten Soppeng, dan hari ini peringatan HUT kemerdekaan Indonesia tingkat kelurahan Bila Kecamatan Lalabata dimulai yang pembukaannya dilangsungkan di Lapangan Sewo, Selasa (27/8/2024). 

Kegiatan pembukaan dibuka langsung oleh Camat Lalabata Risqun, S.STP, M. Si yang didampingi Lurah Bila Hariadi, SE, MM dan turut dihadiri Kapolsek Lalabata Iptu Mahmuddin, S.Sos serta personil koramil Lalabata. 


Kegiatan gerak jalan indah mengawali rangkaian kegiatan HUT kemerdekaan Indonesia tingkat Kelurahan Bila. 

Para peserta gerak jalan mulai dari tingkat TK/SD hingga orang dewasa dengan berbagai karakter penampilan membuat semarak kegiatan pembukaan tersebut. 

Sejumlah masyarakat penonton memadati lapangan Sewo yang menambah semangat dengan support untuk para peserta. 

Yang tidak kalah menariknya gerak jalan indah ini diiringi Grup Marching Band  SMPN 2 Watansoppeng dan Marching Band SDN 17 Bila. 

Lurah Bila Hariadi mengungkapkan bahwa kegiatan dalam memperingati HUT kemerdekaan Indonesia tingkat Kelurahan Bila bukan hanya gerak jalan indah namun berbagai lomba dan kesenian juga dilakukan. 

"Sementara itu untuk kategori Dewasa yakni  Gerak Jalan Heboh, Lomba Kudapan, Futsal Lari Karung, Lari Sarung dan Tarik Tambang, sebut Hariadi Lurah Bila. 


Lurah Bila Hariadi mengungkapkan bahwa rangkaian kegiatan HUT Proklamasi kemerdekaan Indonesia tingkat kelurahan Bila ini, dimulai dari tanggal 27 Agustus hingga 31 Agustus 2024 mendatang.

Tak hanya itu, Lurah Bila juga menyampaikan bahwa ada kegiatan malam kesenian yang dilangsungkan di Lapangan Sewo dengan berbagai persembahan kegiatan kesenian dan hiburan. 

Hariadi mengajak, "AYO Ke Lapangan Sewo Ramaikan Malam Kesenian Tingkat Kelurahan Bila, pungkasnya. 

Kegiatan pembukaan ini turut dihadiri Lurah Lemba, Lurah Lapajung, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pendidik dan masyarakat umum. 


Komentar

Tampilkan

  • Camat Lalabata Buka Kegiatan Peringatan HUT RI Tingkat Kelurahan Bila
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan