Iklan

Iklan

Dua Presidium KAHMI Wajo Ditetapkan Jadi Ketua Fraksi di DPRD Wajo

13 September 2024, 18:53 WIB Last Updated 2024-09-13T10:53:18Z

Ketgam: Ketua Fraksi PKB Wajo, Amshar A Timbang/ Ketua Fraksi Gerindra Wajo, Herman Arif.

KABARSULSEL.COM, WAJO -- Dua Presidium KAHMI Wajo ditetapkan menjadi Ketua Fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Wajo.


Keduanya adalah Herman Arif selaku Ketua Fraksi Partai Gerindra dan Amshar Andi Timbang Ketua Fraksi PKB DPRD Wajo.


Keduanya ditetapkan pada Rapat Paripurna pengumuman Fraksi DPRD Wajo Masa Bakti 2024-2029 di Gedung Paripurna DPRD Wajo, Jumat (13/9/2024) yang diumumkan oleh Sekwan DPRD Wajo, Sainal Hayat.


Usai rapat Paripurna, Herman Arif mengatakan, ditetapkannya dirinya sebagai ketua Fraksi Gerindra adalah amanah dari kader dan struktur partai untuk terus komitmen dan berpihak dan berjuang untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Wajo.


“Ini amanah sebagai kader, harus siap mengemban sesuai mandat dan keputusan partai. Tentu jabatan ketua fraksi tidak lah mudah, namun saya akan berupaya agar bisa menunaikannya dengan baik dengan penuh tanggung jawab,” tutur Legislator Partai Gerindra dari Dapil Pitumpanua-Keera ini.


Diapun berharap fraksi yang sudah terbentuk tersebut mampu mendorong peningkatan kinerja anggota DPRD Wajo.

 

Senada, Ketua Fraksi PKB, Amshar A Timbang mengaku akan menjalankan amanah dan tanggung jawab sebagaimana ketentuan penugasan anggota partai.


"Tentu ini amanah besar dan secara maksimal akan menegakkan marwah partai di tengah masyarakat, tugas ini tidak mudah karena karena fraksi adalah representasi partai di DPRD," ungkapnya.


Lanjut Amshar, fraksi bertugas mengkoordinasikan kegiatan anggota demi mengoptimalkan efisiensi dan efektivitas kerja para anggota Dewan. 


"Pada intinya fraksi adalah wajah partai di DPRD, perjuangan mereka menjadi alat ukur kepada masyarakat setelah terpilih dan dilantik," tandas eks aktivis 98 ini.


Diketahui Partai Gerindra memiliki 8 kader yang didudukkan di DPRD Wajo dan membentuk Fraksi sendiri (Fraksi Gerindra). Demikian juga dengan PKB memiliki 6 kursi dan membentuk Fraksi PKB.

Komentar

Tampilkan

  • Dua Presidium KAHMI Wajo Ditetapkan Jadi Ketua Fraksi di DPRD Wajo
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan