Iklan

Iklan

Kepala Sekolah SD di Soppeng Diduga Beri Dukungan Politik, Bawaslu Diminta Bertindak

14 Oktober 2024, 13:31 WIB Last Updated 2024-10-14T05:31:56Z


KABARSULSEL.COM, SOPPENG - Sebuah foto yang memperlihatkan salah satu kepala sekolah dasar (SD) di Kabupaten Soppeng diduga terlibat dalam dukungan politik terhadap salah satu calon bupati kini tengah menjadi sorotan. 

Kepala sekolah yang bertugas di SDN 225 Cirowali itu tampak berfoto bersama dengan calon Wakil Bupati Soppeng Andi Adawiyah sambil mengangkat tangan dengan simbol angka 1.

Foto tersebut dengan cepat menyebar luas di berbagai grup WhatsApp dan memicu perdebatan publik. Beberapa pihak mendesak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk segera mengusut tuntas kasus ini, mengingat netralitas aparatur sipil negara (ASN) dalam pemilu merupakan kewajiban yang diatur undang-undang.

Tindakan yang dilakukan kepala sekolah tersebut melanggar aturan netralitas ASN dan berpotensi mempengaruhi iklim politik di Kabupaten Soppeng. 

Ulla salah satu warga Lalabata, meminta agar kasus ini diusut tuntas, terlebih peran kepala sekolah dalam membentuk citra lembaga pendidikan yang seharusnya netral dari kepentingan politik.

" Ini harus di usut tuntas, karena foto yang beredar sangat jelas memberi dukungan,"tegasnya 

Semenara itu, Komisioner Bawaslu Soppeng Abdul Jalil saat dihubungi melalui WhatsApp mengatakan, atas pemberitaan tersebut, kami akan memastikan sebagai infosi awal.

" kami terima infonya, kami akan masukkan sebagai informasi awal,"jelasnya (*)
Komentar

Tampilkan

  • Kepala Sekolah SD di Soppeng Diduga Beri Dukungan Politik, Bawaslu Diminta Bertindak
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan